Ulang Tahun


Kemarin tanggal 23 Oktober 2011 saya berulang tahun, seperti kebiasaan tahun-tahun sebelumnya saya melewati hari ulang tahun dengan biasa-biasa saja tanpa pesta tanpa perayaan, mungkin karena pesta ulang tahun memang bukan bagian dari tradisi keluarga maka saya juga tidak merasa perlu untuk merayakannya, hanya saja sepertinya selalu ada yang perlu direnungkan dan difikirkan kembali setiap kali moment-moment tertentu dilewati, termasuk moment ulang tahun.

Tak terasa sudah 27 tahun saya menghirup udara bumi, menginjak tanahnya, meminum airnya, merasakan hangat sinar mentarinya, menikmati segala keindahannya. Tak terasa pula banyak hal yang mestinya dapat saya raih belum teraih, kalau biasanya orang lain melakukan semacam resolusi ketika ulang tahun, maka saya bukan hanya butuh resolusi namun juga akselarasi.

Beberapa teman seangkatan sudah menjadi pengusaha sukses, ada yang menjadi guru bahkan dosen, ada juga yang konsisten dengan idealismenya menjadi aktivis, ada satu dua yang menjadi penulis, mungkin mereka juga belum merasa puas atas yang mereka raih namun setidaknya mereka sudah menetapkan jalan mana yang akan mereka tempuh. Yah, aku iri sekaligus bangga dengan kesuksesan mereka (gak apa-apa dong iri buat memotifasi diri).

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Garis Pertemuan Laut dan Langit

Pendapat mereka tentang sekolah

Hotpant