Aku dan Mark Zuckerberg

Ternyata Mark Zuckerberg sang penemu Facebook itu masih seumuran dengan saya, baru mendekati umur 27 tahun. dan pada usianya yang semuda itu dia sudah menjadi salah satu orang terkaya didunia, ketika usianya masih 24 tahun saja kekayaannya ditaksir telah mencapai 1,5 miliar dolar (klo dirupiahin jadi berapa duit tuh ?..) dan pundi-pundi kekayaannya masih terus bertambah setiap tahun sebab kabarnya keuntungan Facebook mencapai 300 Juta Dolar pertahun.

Apa yang dicapai oleh Mark Zuckerberg tentu membuat iri anak-anak lain seusianya (termasuk saya. hehehe...) sebab tidak semua anak muda seberuntung dia, namun fenomena Facebook sendiri  bagi saya sebenarnya bukanlah hal yang terlalu aneh sebab didunia yang de facto dikuasai oleh kapitalisme global ini segala hal yang laku dijual pasti akan menjadi santapan dari para kapitalis, dan Facebook ternyata memenuhi segala kriteria untuk menjadi komoditas yang akan mengalirkan uang ke kantong para pemodal, Facebook lagi-lagi adalah fenomena perselingkuhan antara kreatifitas dan modal (kapital)

Selain seumuran dengan saya, si Zuckerberg ini juga  sama seperti saya adalah anak yang sederhana (sedikit subjektif boleh dong...) kami juga punya beberapa kesamaan lain diantaranya adalah: meskipun duitnya sudah miliaran dolar namun selama ini dia tinggal dirumah kontrakan dan baru pada tahun 2011 ini dia beli rumah, itupun rumah tua yang "sederhana" (tapi kabarnya harganya mencapai 60 miliar rupiah) sedangkan saya meskipun sudah punya duit miliaran (kalo dapat harta karun) masih tinggal dirumah sederhana milik orang tua dan baru pada tahun 2011 ini saya berencana akan beli rumah baru (lebih tepatnya bukan rencana tapi angan-angan), kemudian kami juga sama-sama memakai Honda sebagai kendaraan sehari-hari bedanya hanya pada jenisnya saja, untuk masalah ini saya kira sebuah pilihan, dia lebih memilih mobil sederhana Honda Accura (Fakta: Accura memang sederhana jika dibandingkan dengan Ferrari namun dalam jajaran Mobil Honda, Honda Accura termasuk mewah), sedangkan saya tidak memilih Accura namun lebih memilih motor sederhana NMP (Fakta: NMP / New Mega Pro memang motor Sport paling murah dijajaran motor sport Honda).

Jadi… kalau Mark Zuckerberg yang seumuran dengan saya saja dapat sesukses itu, maka bukan hal yang mustahil kalau saya bisa lebih sukses dari dia, apa lagi kami punya beberapa kesamaan seperti tertulis diatas. Dan suatu hari nanti  mungkin giliran Mark Zuckerberg yang terinspirasi saya dan akan membuat sebuah tulisan dengan judul “Aku dan Amique El Fahm” 

(NB: Tulisan ini hanya untuk kepentingan pribadi, jadi kalau subjektif itu wajar selain itu data-data yang ada silahkan diragukan kebenarannya, dengan begitu kita akan sama-sama belajar)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Garis Pertemuan Laut dan Langit

Pendapat mereka tentang sekolah

Hotpant