Bingung pilih capres



Pada pileg kemarin saya kebingungan mau pilih caleg, sekarang saya juga bingung mau pilih capres, padahal capres cuma ada dua, bandingkan dengan caleg yang puluhan sampai ratusan tiap dapilnya, jadi wajar kalau banyak orang bingung mau pilih calegnya kemarin, nah sekarang capres yang cuma dua itu tetap saja buat saya bingung, jangan-jangan saya memang bingungan.??? Mbohlah
 
Saya sebenarnya kepingin usul pada KPU atau pemerintah, ya mbok yao, pilpres tahun ini kita tentukan saja secara aklamasi, la wong calone cuma dua orang, kita tentukan saja karena partainya pak Jokowi lebih unggul dari partainya pak Prabowo jadi Pak Jokowi jadi presiden dan Pak Prabowo jadi wakil presiden, dalam pikiran lugu saya hal itu merupakan win win solution bukan hanya untuk kedua belah pihak tapi juga untuk semua rakyat Indonesia.

Jadi dana yang asalnya akan digunakan untuk pilpres dibagi-bagikan saja kepada jomblo jomblo seperti saya biar bisa buat modal nikahan, terus pengangguran juga dapat bagian biar bisa buat modal kerja, kemudian yang baru saja lulus sekolah juga dapat cipratan biar bisa untuk melanjutkan studi, kan lebih asik to dari pada buat pilpres yang calonnya cuman dua, ntar kalo yang kalah kemungkinan besar bakal gak terima dan bilang “mereka curang, kami kalah karna dicurangi”. Lebih baik aklamasi saja Jokowi Prabowo jadi Presiden dan Wakil Presiden.

Itu pikiran saya saja yang lagi bingung mau pilih siapa, ya wong keduanya bagus semua, sama-sama punya kualitas kepemimpinan, sama-sama mau mengabdi untuk rakyat, sama-sama orang baik, kurang apa lagi?

Jadi nanti siapapun yang terpilih itu adalah yang terbaik dari pilihan rakyat, gak perlu khawatir meski mungkin yang terpilih bukan yang kita dukung atau coblos dibalik bilik suara, tenang aja

Yah, meskipun kalau mau dicari kekurangannya ya kita bakal menemukan banyak sekali kekurangan-kekurangan mereka berdua, seperti yang selama ini kita dengar dari kampanye kampanye hitam yang ditujukan untuk kedua kandidat, tapi kita kan memang tidak mungkin mencari sosok presiden yang sempurna, baik Pak Jokowi maupun Pak Prabowo hanyalah manusia biasa yang punya banyak kekurangan dan kesalahan.

Saya pribadi justru kagum pada mereka berdua yang berani menanggung amanat dari ratusan juta rakyat Indonesia, saya jadi RT aja gak berani apalagi jadi presiden, amanat yang dipikul sedemikian besar, harapan yang dibebankan dipundak mereka juga luar biasa besar, dan mereka berdua berani menanggung beban itu. Salut.

Jujur saya sebenarnya tidak punya banyak harapan untuk kedua kandidat presiden kita, keduanya kurang lebih akan sama saja, siapapun nanti yang jadi presiden. Harapan saya sederhana saja, siapa saja nanti yang terpilih mudah-mudahan bisa melanjutkan program programnya pak SBY yang sudah bagus dan bisa memperbaiki yang belum bagus, intinya harus bisa lebih baik dari pada pemerintahan yang sebelumnya.

Udah dulu ah ntar dibilang sok tau.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Garis Pertemuan Laut dan Langit

Pendapat mereka tentang sekolah

Hotpant